PENGHARGAAN BERGENGSI



Sebanyak 15 perusahaan memperoleh penghargaan dari Rekor Bisnis (ReBi) atas prestasi yang berhasil diraih di kategori bisnis masing-masing. Prestasi yang mendapat pengakuan adalah prestasi yang mencerminkan keunggulan nyata di atas rata-rata industri serta terciptanya suatu jenis produk maupun layanan. "Setiap penghargaan yang diberikan haruslah relevan terhadap dunia bisnis dan memberikan nilai tambah bagi konsumen," ujar penggagas ReBi dan juga founder dari TERA Foundation Handi Irawan D, kepada wartawan
dalam acara ReBi di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Kamis (3/6/2010) malam.
Adapun syarat-syarat dan ketentuan yang mendapatkan pengakuan dari ReBi yakni selain memiliki keunggulan yang bersifat superior, juga merupakan keunggulan yang inovatif. Selain itu, peserta juga memberikan data-data berupa dokumentasi yang relevan dan yang terutama memberikan kontribusi bagi perkembangan bisnis di Indonesia. Melalui ReBi ini, kelak di kemudian hari akan tercipta produk-produk maupun perusahaan-perusahaan unggulan. "Sehingga pada akhirnya, konsumen akan menikmati kualitas produk maupun layanan yang mereka harapkan," ujar Direktur Utama Harian Seputar Indonesia (Sindo) Syafril Nasution. ReBi ini diselenggarakan TERA Foundation dengan menggandeng Harian Sindo untuk bersama-sama memberikan pengakuan terhadap prestasi-prestasi terbaik dalam dunia bisnis.

Adapun ke 15 perusahaan penerima penghargaan dari ReBi adalah: 1. PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) untuk kategori perusahaan jasa konstruksi dengan sistem teknologi terinovatif (Adhi Concrete Pavement System) di Indonesia). 2. PT Astra Otoparts Tbk (AUTO), untuk kategori perusahaan /spare-part /automotif dengan jaringan terluas. 3. PT Arwana Citramulia Tbk, untuk kategori produsen keramik /single brand /dengan pertumbuhan kapsitas produksi tercepat. 4. PT Garudafood Putra Putri Jaya untuk kategori pelopor kacang kulit biji tiga (kacang Garuda BIGA). 5. PT Garudafood Putra Putri Jaya untuk kategori pelopor minuman penunda lapar pertama di Indonesia. 6. PT Indocement Tungal Prakarsa Tbk untuk kategori pelopor program loyalitas yang terintegrasi di industri semen. 7. PT Kimia Farma Apotek untuk kategori pelopor jaringan apotek terbanyak dengan 372 outlet yang terbesar di seluruh Indonesia. 8. Primagama untuk kategori lembaga pendidikan dengan cabang terbanyak. 9. PT Aryan Indonesia (Kidzania) untuk kategori satu-satunya taman hiburan anak (/edutainment theme ark/) yang memilii marketing partner terbanyak. 10. PT Telekomunikasi Selular untuk kategori operator GSM selular dengan jumlah pelanggan terbanyak. 11. PT Cerarufindo Primamandiri (Kacang Pilang) untuk kategori pelopor produksi genteng keramik tipe /mediterranean multicolor /dan /flat minimalist multicolor/. 12. PT AIA Financial untuk kategori pelopor program CSR di industri asuransi jiwa yang menegmbangkan desa binaan secara holistik dan berkelanjutan. 13. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kategori kartu kredit pertama yang menginspirasi ber-wirausaha (BNI Hasanah Card). 14. PT Hino Motors Sales Indonesia untuk kategori perusahaan yang menjual bus dan truk kategori /medium-heavy duty /terbanyak. 15. PT Astra Daihatsu Motor untuk kategori mobil penumpang kategori /low /MPV dengan pertumbuhan penjualan tertinggi di tahun 2009 (Xenia).

0 komentar:

Posting Komentar

 
UNTUK MENAMPILKAN SOAL / HASIL KLIK SAJA Menu Dibawah ini kemudian klik Fullscreen

" Copyright © 2009 LKart Theme is Designed by Iwan Kurniawan,S.Si